Kamis, 08 Juli 2010

"Pengagum daun Maple"

Daun Maple?
Bagi sebagian orang mungkin nama daun tersebut terasa agak asing di dengar.. namun
saya yakin anda pasti pernah melihat daun tersebut paling nga di tivi lah( sama sih saya juga taunya dari Tv or foto doank, hehe..) pa lagi yg sukanya liat2 filem Asia seperti Jepang, Korea biasanya banyak tuh daun nampang ikut syuting(artis kalee. ..:P).
Langsung aja deh bagi yang belum tau (ksian bgt.. wkwk ) saya kasih fotonya...








Udah inget kan ???







kalo belum juga nih foto sm pohonnya biar lebih jelas..










tuh.. pasti udah inget kan?? daunnya yang berwarna-warni di saat musim gugur tiba.
Daun maple memang identik dengan musim gugur, di negara empat musim seperti Eropa, Amerika ataupun Asia Timur pohon ini banyak dijumpai.
Bahkan di Jepang ada tradisi "Momojigari" yaitu tradisi untuk menyaksikan perubahan warna daun maple pas lagi musim gugur.
Daun maple memang sangat indah pas lagi musim gugur dengan warna-warninya, namun disamping itu ternyata pohon dan buahnya mengandung banyak manfaat. Kayu yang dihasilkan Pohon Maple memiliki bentuk lekuk yang khas, selain dijadikan bahan untuk membuat alat musik, juga dapat dijadikan meja, kursi dan perabot yang lainnya.
Buah Maple dapat di jadikan sirup yang selain rasanya yg segar(kata orang juga sih..hee) juga bermanfaat bagi kesehatan.
Menurut suatu peneliti dari Universitas Rhode Island (URI), Amerika Serikat Sirup maple murni dari Kanada mengandung lebih dari 20 senyawa yang bermanfaat untuk kesehatan manusia, 13 unsur di antaranya baru ditemukan. Selain itu, untuk pertama kali, delapan senyawa lain telah ditemukan di tanaman ini. (wah.. jadi pengen nyobain, enak kali ya buat buka puasa.. hehee).

Itu tadi ngebahas sebagian manfaat dari Maple, Kembali ke masalah keindahannya..
klo liat foto diatas yang terakhir kebayang ga sih romantisnya..hee
berjalan berdua dengan pasangan diantara daun2 maple yang berserakan sambil bergandengan tangan wuuih.. romantis bgt pasti deh ga bakal lupa..
kapan ya bisa rasainnya?? kapan bisa kesana??
Bersambung...

4 komentar:

piter mengatakan...

saya suka banget kang T_T
pengen punya

piter mengatakan...

saya suka banget maple
pengen punya T_T

liza safrina mengatakan...

wow... beautiful..!! :)

Unknown mengatakan...

Kapann kesana? Kapan2 Klo inget lahh.. -,-

javascript:void(0)